Subscribe:

Ads 468x60px

9.9.11

PECAT : SBY dapat hadiah kepala kerbau

SBY Turun Sekarang Juga !!!

Bila Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara khusus mendapat ucapan selamat ulang tahun ke-62 dari jamaah Masjid Baiturrahman, berbalik dengan hal intu SBY mendapat sumpah serapah dari para pendemo yang mengatasnamakan Pemuda Cinta Tanah Air (PECAT) di kawasan Jl. Medan Merdeka Selatan, Jumat (9/9/2011).

Aksi yang di kordinatori oleh Yosep Rizal dari Pecat tersebut diwarnai aksi perebutan atribut demo oleh pihak kepolisian, yang mana sejumlah atribut seperti patung SBY, 9 replika kepala kerbau dan 9 topeng SBY berbentuk pinokio juga disita oleh pihak kepolisian yang mengamankan jalannya aksi tersebut nanti.

Sebelumnya, atribut yang akan digunakan untuk aksi pada hari ini dibawa dengan menggunakan sebuah angkutan umum (Taksi) yang juga sempat diamankan oleh pihak kepolisian.

Alhasil, aksi diwarnai oleh perebutan atribut, dan akhirnya pendemo tidak dapat melanjutkan aksinya siang ini.

Kendati demikian, Yosep Rizal kordonator aksi tersebut mengatakan akan menggelar aksi lebih besar lagi pada esok hari, Sabtu (10/9/2011), dengan membawa replika kepala kerbau yang lebih besar dari hari ini.

"Besok kami akan aksi yang lebih besar lagi dengan membawa simbol kepala kerbau berukuran 3 meter yang melambangkan kelambatan kinerja pak presiden selama ini. Kami berharap pak presiden bisa cepat tumbang dalam rezimnya", kata Yosep Rizal kepada tribunnews.com.

Dituntut Turun

Hari ulang tahun ke 62 Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono (SBY), diwarnai aksi unjuk rasa dari Pemuda Cinta Tanah Air (Pecat), yang menuntut agar SBY segera turun dari jabatannya, Jumat (9/9/2011).

Aksi dan sikap protes atas pemerintahan SBY yang dilakukan oleh Pecat ini digelar di Jalan Meredeka Selatan menuju kawasan istana merdeka dengan diwarnai sejumlah perebutan atribut demo oleh pihak kepolisian, Jumat (9/9/2011).

Disamping itu, Kordonator Pecat Yosep Rizal dalam aksinya mengatakan, pemerintah SBY itu tidak lebih dari sekedar pemerintahan diatas kertas yang dalam prakteknya tidak pernah membawa penyelesaian dalam permasalahan yang terjadi di negara ini.

"Pemerintah SBY tidak lebih dari pemerintah diatas kertas. Pemerintah macan ompong. Dalam prakteknya dilapangan, pemerintah seakan-akan tidak pernah hadir dan efektif menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat. Untuk itu kami menuntut agar dia (sby) segera turun dari jabatannya sebagai presiden di begara ini", kata Yosep dalam orasinya.

Terkait dengan penyitaan atribut-atribut para pendemo yang terdiri dari 1 patung SBY, 9 replika 9 kepala kerbau dan 9 topeng SB) berwajah pinokio, Yosep Rizal mengatakan bahwa ini telah melanggar hak kontitusi seorang masyarakat yang berhak memberi pendapat di negeri ini.

"Kami merasa penyitaan atribut demo kami oleh pihak kepolisian merupakan pelanggaran hak kontitusi kami dalam menyatakan sikap terhadap ketidak puasan kami kepada rezim presiden SBY. Lagi kenapa ditahan atribut kami? Inilah wajah suatu rezim yang ingin tumbang. Mereka akan selalu paranoid dengan aksi2 protes terhadap kinerjannya," tegas Yosep dalam menyikapi perlakukan pihak kepolisian.


Sumber : http://www.tribunnews.com/2011/09/09/pecat-sby-dapat-hadiah-kepala-kerbau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar